Sibema (Redaksi Berita Smansa)

Jika ditanya apasih itu sibema? Well.., menurutku Sibema bukan cuma sekedar ekskul. Sibema bukan hanya sekedar wadah untuk menampung mereka yang berbakat di bidang jurnalis, fotografi, menulis, crafting, painting, dll. Sibema lebih dari itu. Sibema adalah satu tubuh. Kita keluarga. Tidak ada aku atau kamu, tapi kita. Ya kita berdua puluh sembilan. Inget nggak, waktu kita masih polos-polosnya jadi Sibema 28 baru? Nggak tahu secara detail apa itu g-magz? g-kom? Kita pernah berjuang bersama buat jadi pengurus kayak sekarang. Inget pas kita melakukan gerakan aneh di lorong lantai dua GI? Disorakin kakak kelas? Apalagi pas kita tampil di depan GI.., dilihat sama warga Smansa. Waktu itu ada yang nangis habis nampilin itu. Inget susahnya kita berusaha dateng pagi biar nggak telat apel? Berusaha yang terbaik tapi tetap dimarahin Uni Siedis. Berat juga ya perjuangan kita selama ini buat jadi pengurus? But.., lihatlah kita sekarang. Berdiri dengan perkasa di kepengurusan Sibema 28. Udah punya adik-adik unyu juga. Sebagai ketua, jujur aku senang memiliki dua puluh delapan anggota yang kreatif, ulet, dan pantang menyerah. Sibema untukku adalah bintang paling terang di langit SMA ku. Di sini juga ada partner-partner setiaku. Ramadanti Prativi, Wardatul Muna, dan Amalia Nur Intan Pratama adalah "Charlie Angels" nya Sibema yang kadang cengeng. Yah mungkin itu sudah jadi kodratnya cewek untuk selalu nangis saat dia merasa terdesak dan bingung dengan berbagai masalah yang ada. Perjuangan ke depan lebih sulit lo guys..., itu pasti! Sibema bukan ekskul kecil. Tugas kita banyak, jadwal padat, dikejar-kejar deadline. Tapi berkat itu semua kita jadi kompak. Jadi dekat satu sama lain. Gimana nggak dekat kalau tiap hari tongkrongan gaje di SOS sampe lupa waktu?
Kalu boleh dibilang kedua puluh sembilan anggota Sibema itu unik-unik.

Mulai dari ketua umumnya (ketum)
Namanya Ramadanti Prativi. Biasanya sih dipanggil anti, tapi ada juga yang manggil ketum. Tubuhnya bulet udah kayak bola basket xD Tapi walaupun bulet, dia itu manis banget : 3 punya lesung pipi kalau senyum. Dia anaknya emosional. Suka terbawa perasaan. Gampang banget nangis. Sebenernya dia paling nggak suka marah-marahin anak Sibema. Paling nggak suka ada konflik. Makanya kalau ada masalah, dia lebih memilih untuk diam. Diamnya dia tapi ngeri banget soalnya mukanya judes jadi yah.., dia diam aja udah pada ciut nyalinya xD.

Yang kedua, Ketua Intern Sibema
Namanya Wardatul Muna, sering dipanggil Datul atau Datoel. Tubuhnya juga bisa dibilang bulat, tapi mending soalnya dia tinggi. Partner setianya si ketum. Sering jadi tempat curhatnya ketum kalau lagi ada masalah. Pinter bikin layout buat G-Magz. Layoutannya Datul kereeenn.. Bisa memahami masalah anak-anak Sibema dan paling rajin ngajak ngobrol anak-anak yang sudah mulai lelah di Sibema, makanya ditunjuk jadi ketua intern di Sibema.

Yang ketiga, Ketua Ekstern Sibema
Namanya Amalia Nur Intan Pratama, sering dipanggil Amel atau Nyonya. Dia nih yang paling galak di antara para trisula. Dia juga yang paling tega sama adik-adik Sibema 29. Dia juga yang paling kurus diantara para trisula. Dia kreatif banget kalau nyusun layout mading. Paling suka nyanyi di SOS. Walupun kata beberapa anak Sibema nyanyiannya bikin mereka mengantuk xD.

Lanjut Sekretaris 1
Namanya Elvina Indrasari, sering dipanggil Vina. Anaknya unyu banget. Suka banget sama warna pink. Paling rajin ke kom C nanyain proposal sama LPJ sekalian minta surat pengesahan. Paling rajin nemenin si ketum dateng rapat-rapat antar ekstrakurikuler. Paling rajin nyatet notula rapat juga.

Sekretaris 2
Namanya Intan Monica Larasati, sering dipanggil Intan. Dia nih partnernya si Vina. Anaknya manis. Cerewet juga. Suka selfie juga.

Bendahara 1
Namanya Farah Atika Zahra, sering dipanggil Tika. Nah Tika ini sering dipanggil upin ipin kalau lagi bareng sama Vina. Soalnya badan mereka mungil-mungil sih ya.., Tika ini anaknya kalem, sabar juga narikin kas ke anak-anak Sibema. Saking sabarnya kalau Tika yang narikin banyak anak yang jadinya nggak bayar kas xD.

Bendahara 2
Namanya Desti Dian Amalina, sering dipanggil Desti. Nah ini dia guru besar kita.., bendahara dua Sibema yang bisa ngimbangin si Tika. Soalnya dia ini galak -_- Kalau dia yang narikin langsung pada tertib bayar kas atau malah pada ngacrit kabur entah kemana biar nggak ditarikin xD.

Lanjut ke Departemen Mading yang terdiri dari tiga orang yang bertugas memasang dan mencopot mading serta mengabadikan mading-mading yang baru saja jadi untuk didokumentasikan.

Ruth Dwi Ardiyantini
Ruth ini rambutnya unyu. Dia sering banget tiba-tiba heboh. Orang yang paling sering manggil aku bunda xD Dia pinter nglukis. Lukisan kerennya pernah di pajang pas Pameran Edukasi Magelang kemarin.

Yohana Yovita Amadea
Vita ini cicik cicik cantik di Sibema. Ngefans sama adik kelas. Sering tiba-tiba galau nggak jelas di SOS. Bikin para penghuni di sana panik xD Cik Vita ini k-popers looo...

Hasna Nur Afifah Yasmin
Hasna ini anaknya pendiem di Sibema. Tapi kalau yang udah kenal sama dia sebenernya orangnya asik. Tapi kalau bales sms kadang suka lama sampai kira-kira satu abad lamanya xD

Utruja Firdausi
Ufi ini anaknya kalem. Cantik, pake kacamata. Dia sering ada acara kumpul bareng keluarganya dan ada acara pengajian jadinya dia nggak bisa sering-sering ataupun lama-lama kumpul di SOS, walaupun begitu dia selalu tertib mengerjakan tugas-tugas Sibema yang udah jadi tanggungjawabnya.

Next...., Departemen Materi Kreatif yang tugasnya nyari materi buat ngisi forum Sibema setiap minggunya di hari Rabu.

Nanda Kusuma Dewi
Nanda ini anaknya pendiem kalau di Sibema. Dia punya tanggung jawab yang lebih gede di ekskul lain jadinya jarang kumpul di SOS sama anak-anak Sibema.

Annisa Kusumaningrum
Nah ini dia Dept Materi sekaligus pimpinan redaksi (pimred) G-Komplex. Itu lo, mading kecenya Smansa. Dia sering dipanggil emak sama anak-anak Sibema. Anaknya pake behel. Behelnya sering ketelen secara nggak sengaja. Arum itu kreatif banget orangnya. Apapun bisa jadi bahan buat madingnya dia.

Happy Aida Fitriana
Ini dia Happy yang selalu happy xD Dia orangnya selalu terlihat tanpa beban. Anak paling polos di Sibema. Kadang-kadang kepolosannya bikin si ketum jengkel juga xD Happy ini sering salah manggil Hasna jadi Laras dan Laras jadi Hasna xD Gambarannya dia keren. Happy ini lebih keren gambar sketsa pake pensil.

Ratna Putri Adiba
Diba ini dari luar kelihatan pendiem padahal aslinya enggak xD Kalau ketawa lucu. Kadang suka ngelakuin hal-hal aneh bin gaje juga xD Daya tahan tubuh Diba agak lemah jika dibandingin sama teman-teman Sibema yang lain jadi jarang bisa lama-lama kumpul di SOS.

Rahmah Safitri
Mamah ini anaknya asik banget buat diajakin seru-seruan. Kadang suka heboh. Suka anime. Anak Sibema yang punya kosakata sendiri di kamusnya, seperti binggo yang artinya banget. Rame juga orangnya, ehem.., cenderung ke cerewet sih xD Partnernya ketum barengan sama Laras buat ngedit-edit eyd, kosa kata dan lain sebagainya.

Cut Munika Bastia Rahmadani
Cut ini anak MPK, tepatnya koordinator Komisi C. Jadinya dia sibuk banget dan jarang kumpul di Sibema. Tapi walaupun gitu, setiap Cut punya waktu luang dia selalu sempetin buat dateng rapatnya Sibema.

Humas alias tukang cari tanda tangan

Stephanie Gracia Suryani
Fani ini juga cicik-ciciknya Sibema yang unyu. Kalau ngomong suka apa adanya alias ceplas-ceplos. Tapi ceplas-ceplosnya Fani beda, soalnya kedengerannya lucu kalau Fani yang ngomong jadi nggak nimbulin sakit hati xD

Marga Intan Putri
Nah ini dia Marga, anak paling alay di Sibema. Kalau cerita sesuatu pasti nggak bisa kalau nggak alay. Selama ini predikat orang teralay di Sibema masih tersemat buat Marga xD

Rahmanita
Ini Nita, ketum kadang manggilnya Rahman soalnya unyu xD toh yang dipanggil juga malah tambah seneng xD Nita ini pecinta anime. Dia bisa dibilang orang alay kedua setelah Marga xD Nita anaknya rame, kadang suka njepat.

Departemen SOS (yang suka ngurusin SOS nih..,)

Azka Mufida
Azka ini sering dipanggil Achak. Dia anaknya manis terus imut bikin yang lihat gemes. Azka ini sibuk di OSIS soalnya dia sekretaris jadi jarang kumpul di Sibema. Walau begitu, Azka tetep tanggung jawab sama tugas-tugasnya looo...

Larasati Puspitaningrum Narendraswari
Laras ini sering banget njepat di SOS barengan sama Yeyen (Dezenia) sama Arum juga. Kalau Laras sama Yeyen bersatu bisa jadi stand up comedy xD Laras ini jago banget bikin cerpen. Dia pernah dapet juara tiga lomba cerpen tingkat nasional lo, kurang keren apa coba?

Olivia Amalia Valentine
Ini dia Da Vincinya kita. Valent ini lukisannya keren pake BANGET!!! Dia udah berulang kali nyabet kejuaraan lukis tingkat nasional. Bahkan saking seringnya dapet juara, dia sampai lupa jumlah piala kejuaraan yang udah dia raih ._. Udah pernah ketemu Bapak Susilo Bambang Yudhoyono juga loo

Departemen Liputan, yang sering ngurusin jadwal liputan anak-anak Sibema

Nadya Devi Anwar
Nadya ini anak yang unik juga di Sibema. Tampangnya menipu juga kayak Diba, di luar kelihatan pendiem terus kalem gitu.., eh dalemnya sama aja njepat -_- Dia ini juga keren banget buat layout g-magz.

Kirana Pinastika
Kiri ini lucu banget kalau udah ketemu Nyonya (scroll up please) soalnya dia ini sering disuruh-suruh apa aja sama Nyonya dan herannya si Kiri ini nurut aja sama Nyonya. Kalaupun Nyonya nyuruh Kiri lompat ke sumur palingan juga mau kali ya? saking setianya sama Nyonya xD

Dezenia Zain Rachmawati
Nah ini looo iya ini makhluk super unyu di Sibema.., Yeyen ini sebenere cantik tapi dia kebanyakan petingkah xD Yeyen ini seneng banget tidur di SOS dengan pulas. Dia walaupun terkecil di Sibema tapi dia Pimpinan Redaksi G-Magz lo...

Departemen Kedisiplinan (siedis nihhh siediiiss....)

Herdiana Putri Ayuningtyas
huoohhhh ngetik namanya aja udah ada kesan horor meennn..., Mami ini cenderung ke tegas sih tapi galak juga. Dia ikut tiga ekskul (PMR, Pramuka, Sibema) dan di tiga ekskul itu dia jadi siedis. Hayo kurang serem apa coba? Pokoknya satu pesan, jangan macam-macam sama Mami kalau mau nyawamu selamat!

Aninda Saputri
Ninda ini nggak seserem Mami sih.., tapi kalau ngritik orang nylekit banget walaupun kata-katanya halus. Jadi ada siedis yang emang garang dan ada siedis yang tidak terlihat garang tapi kata-katanya setajam silet ._.

Last but not least...
Departemen Recycle (yang suka mendaur ulang barang-barang bekas mading ataupun barang-barang lain yang tampak tak berguna padahal masih bisa dimanfaatin)

Radhitya Yoga Wiranto
satu-satunya cowok di Sibema. Kata beberapa cewek di Smansa sih Radhit ganteng, padahal biasa aja xD Gara-gara dia cowok sendiri di Sibema, makanya dia sering dipanggil papah sama anak-anak Sibema. Sayangnya Radhit ini anaknya sibuk banget, soalnya dia ikut ekskul Paspara, Pramuka, dan masuk ke DKC, terus anak OSN juga. So, Radhit suka susah kumpul sama anak Sibema.

Nah itu dia anggota-anggota Sibema yang unik-unik. Oh ya pesan buat kalian nih wahai anak-anakku walaupun selama menjabat ini kita alami banyak masalah, tapi percayalah semua masalah bisa kita selesaikan. Kita cuma butuh semangat, ketekunan, kebersamaan, dan kerjasama. Tanpa kalian sibema nothing. Kita udah di tengah lo guys.., semangat terus jalani Sibema. Manfaatin bener-bener waktu kumpul kita yang udah tinggal dikit ini, soalnya kalau kalian udah lengser tak pastiin bakal kangen sama SOS dan teman-teman unik kalian ini. Keluarganya dijaga ya Ndhuk? Le?
Bunda ketum sayang kalian : )
to: semua Sibema 28 : ) ({})
big hug for you all sweet dear

Komentar

  1. Oooh men, gak kuaaaaat xD
    Ngakak mbacanya xD
    Apalagi yang pas bagiannya Herdi xD Ampun xD

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer